love you forever...

Kamis, 21 Februari 20130 komentar



Mei melangkah dengan lunglai. Seolah seluruh energinya telah terkuras habis. Kejadian tadi di sekolah benar-benar membuat Mei enggan melakukan sesuatu.
"siang, non!" sapa bi isah.
"siang, bi. Mama mana?" balas kamu sekenanya
"papa sama mama non ke rumah tante asti. Itu lho non, mau ngomongin soal bisnis gitu.."
"oh.."
"non mei lagi capek banget ya? Ko mukanya di tekuk2 gitu? Bibi bikinin teh manis ya non?"
"Nggak usah, bi! Mei mau tidur!" jawab mei singkat.
Mei merebahkan tubuhnya ke tempat tidur. Kata-kata anis tadi siang kembali tengiang-ngiang di otaknya.
"mei, ternyata oji belum putus ma Desty, ya?" tanya anis.
"Apa??" Mei kaget.
"Jadi lu belum tau? Wah, berarti lu jadi selingkuhan, dong?"
"Tapi Oji pernah bilang udah putus ma Desty! Tapi emang Ana pernah mergokin mereka saat di mall sih.."
"Wah lu harus mastiin tuh, Mei! Lu ga mau kan di sebut perebut pacar orang?!"
"Iya..!" Mei lemas. "Besok gue bakal nanya ke Oji. Makasih ya Nis, udah ngasih tau.."
"Itulah gunanya temen. Ya udah ya, jemputan gue udah dateng tuh. Mau sekalian bareng?"
"Ngggak, ah! Gue nunggu taksi aja. Lagian kan rumah kita nggak searah.."
"Yaudah.. Bye..!"

~Keesokan Harinya~

Pagi yg indah, mentari tersenyum hangat menyambut datangnya pagi.
"pagi ma..!" sapa mei
"pagi sayang! Tuh sarapan kamu udah mama siapain!"
"papa mana ma?"
"papa udah berangkat ke kantor pagi2 tadi. Hari ini ada meeting sama klien dari jogja"
"ooo.."
"sayang hari ini kamu biar dianter mang culik aja ya?" pinta mama sungguh2.
"mama apa2an sih?! Parno tau! Mei kan udah gede! Masa dianter mang culik sgala. Inget mei udah 2 SMA lho ma, mama ga lupa ka?! Goda mei
"Mama cuma ga mau kamu kecapean aja de.."
"ga ah! Udah ah ma mei mau brangkat dulu"

~Sesampainya di sekolah~

Suasana sekolah tampak ramai. Bel sudah berbunyi, artinya pelajaran akan di mulai. Semua murid berhamburan menuju kls masing2.
Sosiologi, pelajaran pertama yg membosankan akhrnya slesai. Dilanjut pelajaran MTK yg menguras banyak tenaga. Pelajaran demi pelajaran akhrnya slesai semua. Tanpa terasa bel tanda pulang telah berbunyi. Mei segera mencari Oji.


~Dan akhirnya mei bertemu oji~

"ji, kita perlu ngomong!" sapa mei kasar.
"aduh sayang.. Kan aku udh bilang, kita jgn sering ketemu dulu,"elak oji.
"Karena ada desty kan?! Gertak mei langsung. "kamu belum putus kan sama dia?"
Oji terdiam sesaat. Seperti berusaha menenangkan suasana. Lalu berkata pelan,
"Aku emang belum putus sma dia mei. Aku minta maaf tapi sumpah gada niat buat bohongin kamu. Ada sesuatu yg ga bisa aku jelasin dan hal itulah yg membuat aku ga bisa ninggalin dia. Aku mhon kamu bisa ngerti. Aku sayang sama kamu, tapi di sisi lain, aku ga bsa ninggalin desty mei!"
"ga bsa kamu jelasin? Ga masuk akal!" Mei sangat kecewa. "terus sekarang mau kamu apa?"
"kita jalanin hub. ini sembunyi2" pinta oji sungguh.
"backstreet maksud kamu?" mei ga percaya.
"iya!" oji memohon. "ini semua demi langsungan hub. kita!"
Mei terdiam. Wajahnya keruh hatinya sesak ia sangat kecewa pada oji. Tapi entah kenapa tiba2 saja ia mengalah. Ia sendiri tak percaya dg kputusannya.
"Ok! Tapi aku ga mau keadaaan ini berlangsung lama. Entah itu kapan, kamu harus ngejelasin hub kita sama desty!"
"baik! Tapi ga skrg!"

Backstreet! Itulah penegasan hub Mei dan oji. Sebenarnya mei ga bisa menerima ini. Tp rasa sayangnya ke oji membuat dia menerima sgala keputusan oji. Hanya demi untk trs brsama oji. Ia akan menunggu penjalasan dr oji kenapa semua ini harus ia lakukan.
Sebulan telah berlalu, tetap dengan kisah yg sama, BACKSTREET! Makin hari waktu oji makin ga tersisa but mei. Dalam benak oji cuma destylah yg terpenting. Hingga pertengkaran itu kembali.
"ji, aku ga bsa kaya gini terus!" kemarahan mei memuncak di suatu ketika.
"soal hubungan ini! Kamu tuh makin ga punya waktu buat aku ji. Bener kata anis, aku tuh cuma kamu jadiin selingkuhan aja!" suara mei meledak ledak.
"mei dulu udah prnh aku jlsin kan, kalo aku ga bisa ninggalin desty!"
"tp kamu ga pernah ngejelasin knp? Emg apa yg buat kamu ga bsa ninggalin perempuan jalang itu? Hartanya? TAI LAH. Kalo itu cuma alasen kamu aja!"
Oji menarik napas panjang.
"mei, alesan aku ga bisa ninggalin desty karena......

"mei desty sakit parah, desty sakit parah mei!"
"emang knp kalau dia skt parah?"
"mei kamu ga ngerti juga?! Nyawanya bsa mlayang kapan aja! Dan aku pengen ngebahagiain dia di sisa idupnya!" suara oji mulai marah.
"sisa hidup? Mati?! Kamu pikir cuma dia yg bkal ngalamin? Aku emg cnta sama kamu, tp bukan brarti kamu boleh ngelakuin hal seenaknya kya gini. Aku juga pny prasaaaan ji, aku jg bsa patah hati kaya desty!" suara mei mulai serak.
"tp ga bkal mati secepat desty kan? Harusnya kamu ga egois kaya gini meiii!" suara oji membentak.
"ok! Terserah kamu! Percuma ngmong sama kamu. Kita akhiri aja!"
"apa maksud kamu?"
"kita akhiri aja hubungan ini! Sampe kpan pun kamu ga bkal bsa ngejelasin hub kita ke desty. Percuma aku trs2an nunggu kalo akhirnya kamu ga bkal milih aku!"mei meninggalkan oji yg masih terpaku.
~Hari minggu, di mana mei akan memulai hidup tanpa oji~

Hari minggu yg cerah. Hari yg selalu mei tungu2. Hari yg mmbebaskan dia dari pandangan menyakitkan oji dan desty. Ia nampak siap pergi.
"mei sarapan dulu de!"suara mama memanggil.
"iya ma, mei sarapannya entar aja! Mama sama papa sarapan duluan aja!"Jawab mei malas.
"emg mau ke mana jam sgini udh rapih gitu?"tanya papa.
"mau maen aja! Bosen di rmh trs. Pgen menghirup udara seger di luar!"
"ya udah ati2 di jalan"pinta mama.
"iya ma! Oh ya ma pa mei sayaaaaang banget sama mama papa!"suara mei sunguh2.
"tumben kamu ngmong gitu? Ada angin apaan nih?"goda papa.
"Ya pengen aja! Yaudah ya semua mei maen dulu!"

***

Hari senin mendung yg menyelimuti SMA PLUS Permata Insani Tangerang. Oji yg datang agak kesiangan bingung karena semua murid berkumpul di halaman tapi bukan sedang upacara bendera.

"ada apa nih, wan?!" oji mencoba mencari tau.
"penghormatan dan salam perpisahan.."jawab himawan ragu2.
"maksudnya?"
"mei.. Mei kelas XIA itu.."
oji menangkap sesuatu yg tak enak. "mei? Kenapa wan?"
"kemaren siang dia meninggal, denger2 kcelakaan motor gitu. Dan tau ga? Kejadian itu terjadi setelah dia bilang sayang ke mama papa. Serem ya? Hii"
"MEI..? Ga mungkin!"oji kaget.
"heh ji! Kenapa muke lu pucet gitu?"himawan penasaran.
"ga.. Ga. Gpp. Gte ke wc dulu ye!"

Oji berjalan lunglai dengan tatapan kosong menuju wc.
Dia merasa shock. Sebelum sampe wc oji bertemu dg anis yg matanya bengkak seperti abis nangis semaleman.


"Ya Tuhan, semoga saja engkau memberi penyakit separah bahkan lebih parah dari desty. Karena mungkn dg bgtu oji bkal slalu ada di sisi aku. Semoga aja aku punya umur sependek desty bahkan lebih pendek dr yg ia milikin skrg, krna mgkn dg bgtu oji bkal ngejagain aku. Kalo emang semua itu ga bkal pernah terjadi, semoga engkau menggerakan tangan kuasamu untuk mengambil nyawaku skrg jga. Karena aku ga pengen cintaku buat oji tergantikan dg cinta lain. Biarkanlah aku sendiri yg memikul cinta dan kesendirian ini. Untuk ksekian kalinya, aku pengen bilang.. Aku sayang oji di tempat ini atau di dimensi lain, di ujung dunia sana. Mei sayang oji.


Oji tersungkur di lantai. Airmatanya tiba2 saja mengalir. Ia memaki maki dirinya dalam hati.
"Tuhan kenapa engkau mengabulkan doa mei begitu cepat, bahkan sampai2 kau tak memberi waktu untuk mengatakan aku sayang dia melebihi yg dia tau. Tuhan ku mohon sampaikan pada mei kalav aku sayang dia melebihi desty atau diriku sendiri. Mei maafkan aku!"batin oji sambil terus mendekap sobekan kertas yg mei tinggalkan.
***

 

Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. RAN EXPRESSION - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger